Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah

Diskusi MUALLAF
vs PENDETA
Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina.
Pendeta
tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada
seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat
sama saudari Aninda. Yang membuat heboh, photo profile dari Aninda Chairunisa
memakai photonya artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan
photo aslinya biar tidak salah penafsiran. Tapi muka mereka memang mirip
sekali.
BENARKAH YESUS MATI DI SALIB, ATAU
HANYA
AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ?
========================================
Oikumene Anthony Domingus :
AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ?
========================================
Oikumene Anthony Domingus :
Sejujurnya
saya salut dengan anda, hapal alkitab melebihi saya, saya akan periksa dan
mempelajari pesan - pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah, bukan paulus.
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Shallom, dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang
terakhir ? Minggu pukul 19:53 •
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Shallom, dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang
terakhir ? Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya : assalamu'alaikum wr wb,
alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya'i wal
mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam, mohon permintaan pak pendeta Oikumene
Anthony domingus dipenuhi akhy moderator Minggu
pukul 19:56 •
Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu, Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay, dalam dialog ini, saya kembali
menegaskan seperti pernyataan saya terdahulu, bahwa nubuwat untuk muhamad tidak
ada didalam alkitab perjanjian baru maupun lama dan kalaupun ada hanya untuk
yesus, persamaan musa dan muhamad sangat jauh sekali, sejauh tahun kelahiran
mereka. Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta, saya ulangi lagi,
yesus lahir ajaib, Musa normal, Muhammad normal, yesus mati disalib karena
menebus dosa manusia, Musa dan Muhammad mati tanpa beban dan berkubur di bumi,
yesus katanya sedang istirahat disorga, Musa dan Muhammad nikah dan kawin serta
beranak, yesus tidak, Musa dan Muhammad adalah raja yesus jadi raja di kerajaan
dunia lain. Apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini???? Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam
bentuk fisik tapi dalam nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban professional
bapak, atau ada sebaliknya?? Maaf Minggu pukul
20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sudah jawaban sesuai iman
kristiani Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini cirri
kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak, mohon sangat Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama – sama mendapat mandat dari BAPA, bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus
dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthiny domingus ini Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya : MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH
REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI
ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINAN KRISTEN, MUSA TIDAK, BETUL KAN BAPAK ? Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setuju Minggu
pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah
yesus sama dengan musa??? Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbeda Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad
sama seperti Musa ? Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bias melihat historis dari keduanya,
musa keturunan abraham dari anak suci ishak,jelas bahwa nubuwat itu bukan untuk
Muhamad dan anda lupa bahwa
muhamad dari arab barbar, sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yang kemudian menemukan penemuan2 yang brilliant termasuk alat anda online ini. Apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad ? Minggu pukul 20:34
muhamad dari arab barbar, sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yang kemudian menemukan penemuan2 yang brilliant termasuk alat anda online ini. Apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad ? Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta
saya akan jawab Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 6;15,17;23,17;25 silahkan
bapak buka Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah
anak abraham, ketika perjanjian antara ibrahim dan tuhan memberikan anak laki –
laki yang diberi nama ishak Minggu
pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yang beratus
kali, mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah, yang bersumber dari
semua kitab agama manapun,
termasuk qur'an, ismail adalah anak dari seorang ibu yang tidak sah dikawini, kristen menyimpulkan, bahwa mustahil nubuwat itu untuk Muhamad, yang berada ribuan kilo meter dari israel. Anda terlalu
menghayal dan mengada - ada saja. Minggu pukul 20:53
termasuk qur'an, ismail adalah anak dari seorang ibu yang tidak sah dikawini, kristen menyimpulkan, bahwa mustahil nubuwat itu untuk Muhamad, yang berada ribuan kilo meter dari israel. Anda terlalu
menghayal dan mengada - ada saja. Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba
olivia wijaya memaparkan premis nya mengenai ulangan 18:18 pak Minggu
pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan
kesana Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca
pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah anak dari abraham,,kalau bapak dan seluruh
umat kristiani, lainnya menyatakan bahwa ismail anak haram, berarti Tuhan bapak
telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dan ulangan itu
bukan firman tuhan tetapi cuma ayat2 dongeng belaka Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman tuhan, dan pemeberitaan yang harus
dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah. Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony
Domingus Itulah firman tuhan, dan pemberitaan yang harus dipelajari difahami,
bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang sejarah. Minggu pukul 1:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam
ulangan itu adalah firman Tuhan, berarti bapak yang tidak jujur dengan
mendustai sejarah, betulkan pak ? Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus : Nah...nah anda memulai bermain kata dimana letak
kedustaan saya,mohon tunjukan Minggu
pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator
untuk memuat komentar bapak Umat kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan
bapak bhw seluruh ( maaf ) umat kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan
jujur mengungkapkan sejarah !!!! Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus
Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg berates kali,mungkin ribuan kali
mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk
quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini, Kristen menyimpulkan,
bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda
terlalu menghayal dan mengada ada saja. Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya
silahkan buka Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan
kekeluargaan ismail ishak putus
dikemudian hari. Minggu pukul 21:10
dikemudian hari. Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang
kemudian mereka ribut karena salah dalm mengartikan sebuah warna,kemudian
mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atau apakah salah
satunya bukan anak bapak...??? Minggu
pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Okay....okay I believe your opines Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All Minggu
pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia berbudi,tidak
seharusnya masuk rumah orang tanpa permisi apalagi menentang orang rumah,mohon
umat kristiani bersabar ini dialog
bukan debat kusir Minggu pukul 21:19
bukan debat kusir Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu sebentar Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang memunggu bapak pendeta membetulkan
gensetnya.... Minggu pukul
21:32
Oikumene Anthony Domingus : Okay bapak kembali,silahkan teruskan
aninda chairunnisa Minggu
pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak..... Minggu pukul 21:40
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak..... Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan 18:18,perkataan
Tuhan jelas,dan tdk mengada ada,"AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA"itu
jelas hanya cocok dan pantas utk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg yesus katakan
terbukti,yesus membuktikan bhw nubuwat itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang
tdk pernah memiliki mu'jizat spt itu Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,," AKU MENARUH FIRMANKU
KEDALAM MULUTNYA" ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH
YESUS ATAU ADA KUASA LAIN....????
Minggu pukul 21:46
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus : Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia
harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus : Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia
harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya : Setelah yesus lahir kedunia,kemudian
yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI
LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya : jelas tidak bukan..???? dan apakah
firman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakah firman yang bapak baca
sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak bagaimana,,mohon
pencerahanya Minggu pukul
21:51
Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA
SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak setelah
mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab dikemudian hari. Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan mengulang
pertanyaan saya terdahulu,,silahkan bapak...!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus : Nubuwat dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya bukan bicara
mengada ada, karena dalam yohanes 20:21-21,dan
yohanes 16:14 itu sdh nyata ! Bhw nubuwat
itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus
roh kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi
roh kudus
Minggu pukul 22:01
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya jelaskan ttg
ulangan 18;18,,menurut versi yang
sebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya minta
tolong kepada bapak untuk menyampaikan kata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK
MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan
padaku mangkuk merah putih,,,,apakah saya menaruh kata kata saya kemulut
bapak..maaf pak.. Minggu
pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal sekali. Minggu pukul 22:06
Ch Olivia
Wijaya : sejarah mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun
yang berada dalam gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad
kebngungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,, Muhammad
kemudian mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu.. IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita
ini...??? Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamad Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak.. Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua
tdk ada konsekwensi nyata,karena kami umat kristiani memiliki yesus kristus
sebagai reinkarnasi Tuhan, yang menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi soalan
..karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran yang tersembunyi... Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama
harusnya ada dalam perjanjian baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk
benar,untuk muhamad dan
Muhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku saja. Minggu pukul 22:20
Muhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku saja. Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1
;19-20-21...yohanes 1;25 menurut bapak gmn mohon pencerahanya,,,, Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi
itu? Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi
Besar MUhammad shollollohu alaihi wasallam,, seorang raja,,panglima
tertingi..presi den..hidup dan mati didunia ini,,nikah,,beranak,, sedangkan
yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesus Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus : Bukan main, darimana dasar anda meyakini bhw muhamad
itu utknya, sedangkan jelas dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran
Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapak...tolong tuliskan diwall ini matius 21:23 Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon kepada
moderator menulis Matius 21 ;23 di
wall ini,,saya mohon sekali Minggu
pukul 22:33
Ahmad Syah :
MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke Bait
Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua
bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan
siapakah yang memberikan kuasa itu kepada Mu?" Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak tafsiran
ini..??? Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudah
tergenapi oleh Rasul paulus, yang kerajaanya ada hingga sekarang, muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg kerajaan Allah,dimana
saat itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan hukum yang sdh ada dan baku,,dan paulus
yang bapak kira diberikan mandat menjadi " Raja" dalam kerajaan tuhan
itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan itu Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana kerajaan muhamad Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya buktikan
kerajaan Rasulullah Muhammad saw,, Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas tentang "
Raja "Paulus Minggu
pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan trah
kepemimpinan yg saat itu dipegang yesus,, sedang yesus saat itu meneruskan trah
MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler
yang sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..?? Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak pendeta
Oikumene Anthony Domingus saya minta tolonh kepada moderator menulis di wall
ini matius 26:37-39 Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua
anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, 26:38 Ia berkata kepada
pengikut-pengikut-Nya, "Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah
berjaga-jaga dengan Aku." 26:39
Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah
seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki. " Minggu
pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta sedang
trouble..mohon dimaafkan,, Minggu
pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa, tetapi paulus
memenuhi itu semua Minggu
pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okay
kalau menurut anda spt apa??? Minggu
pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir kata2 bapak...bapak
silahkan buka Matius 26:37-39 menurut
bapak bagaimana tentang matius 26;37-39
itu,,apakah paulus dan umat Kristen lainya mengikuti ajaran yesus,,khususnya
buat sang Raja Paulus Minggu
pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus : saya minta waktu hingga besok untuk menjawab
pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : saya harus teliti saksama ayat ayat itu.
selamat malam shallom Jesus bless you Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak...saya mengucapkan
tyerima kasih krn mau mengajak saya dialog secara bermartabat..terima kasih
buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog ini.. saya mau keluar
dulu..wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus : Bapa konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu tertunda
karena bapa masih ada keperluan lebih kurang 1 jam,dari jadwal semula.demikian
shalom
Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap
dgn dialog ke III ini sesuai keinginan bapak,,,, Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : silahkan Moderator membuka acara
dialog ini
Ch Olivia Wijaya : bismillahir rahmanir rahim..assalamu'alaikum
wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin was sholatu ala asy rafil anbiya'i wal murasil
wa'ala alihi wasah bihi ajma'in..silahkan bapak memulai membuka diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus : Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi
ramalam itu tdk utk muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa keinginan
bapak dan umat kristen lainya,, tetapi anda setidaknya harus tau bhw
penyembunyi kebenaran itu adalah bapak
dalm hal ini Kristen
Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya lalu siapa menurut
bapak penerus Kerajaan Allah.......
Afiq
Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene
Anthony Domingus Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi
ramalam itu tdk utk muhamad Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya harus
mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru membuat pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu bhw nubuwat
itu,,,,untuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu
hanya milik org munafik spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org
munafik spt anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak masalah pak..bapak mau sebut
saya apa saya terima....
Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan
dimana kerajaannya
Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang dibawa oleh
nabi besar Muhammad saw adalah kerajaan Allah yang bernama ISLAM,,,KARENA ISLAM
MEMBERIKAN PETUNJUK YANG MENSEJAHTERAKAN,,, MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL
DIMANA UMATNYA MERASA AMAN DALAM ORGANISASI ITU,, MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN
PENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya muhamad
mengajarkan cara2 yesus,ttp ini tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh
muhamad&umat islam adalah tdk mengakui Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah
ini suatu kedustaan,
Ch Olivia Wijaya : BAPAK,UMAT ISLAM DISELURUH DUNIA
MENGAKUI YESUS DAN MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN MENGAKUI SEBAGAI
TUHAN,,KRISTEN TDK MEMNGIKUTI AJARAN
YESUS,, KRISTEN MEMBANGKANG...YESUS BERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH
ALLAH KRISTEN MENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKU
UTUSAN
ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG MEMBANGKANG..???? LIHAT
PERNYATAAN " tuhan" kristen dlm ulangan
9:24,,,ulangan 31:27... ulangan 32:21
Oikumene Anthony Domingus : Ulangan itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak membantah bhw
yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,....
Ch Olivia Wijaya : berarti cerita dalam alkitab itu dlm
ulangan itu difirmankan oleh TUHAN lain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha
gimana pak...
Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak keturutan islam,Tuhan yesus berfirman
siapa yg tdk mengikuti aku, sesatlah
dia,kalau dari ayat bible ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam harus mengikuti
jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada pernyataan muhamad yg menjamin
keselamatan itu.baca matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka ulangan 18:19
Afiq Itu-afiq : Inget yah pak Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Seperti
jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk Muhamad
Oikumene Anthony Domingus : Dan hal tersebut akan terjadi,orang yang tidak
mendengarkan segala firmanku yang diucapkan oleh yesus nabi itu,demi namaku,dari
padanya akan aku tuntut pertanggung
jawaban,)
jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada penambahan kata kata " yesus" kedua..apakah kata kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM TORAT BAPAK...... YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak
KEBANGKITAN YESUS KRISTUS, anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu menampilkan ayat itu
didalam korintus, effesus maupun dalam yohanes serta matius, anda pasti tahu
itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan yesus
sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh
saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya Kristen mengikiti
yesus bukan paulus,,,ikuti ajaran yesus,,jangan mengikuti ajaran paulus pak..itu
saran terbaik dan terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca kembali dari atas
apakah saya mengalih topik atau bapak sendiri yang berkelit dari pertanyaan
saya........
Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin sekarang silahkan anda
Afiq
Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Hukum
itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di
alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai
pertanyaan inti,,, kecuali melakukan pertanyaan sususlan dari jawaban
pertanyaan inti,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Okay sekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian
dan anda tuduhkan pada kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong moderator
memuat ayat ayat tentang perintah yang dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat
andalan "raja"paulus,,yang berkaitan ttg hokum babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar belakangan di upload
disini
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan pak,,,pembangkang
atas ajaran yesus adalah bapak dan seluruh umat kristen didunia ini,,,krn apa
,,,jelas karena mengikuti perintah paulus ketimbang perintah tuhan yesus
kalian,,,ingat semua bible PL/PB adalah firman yesus menurut bibel kan yesus alfa ( yang awal ) dan omegha ( yang
akhir )..kalau anda membantah berarti yesus bukan alfa omegha,,hanya kristen
sajalah yang menambah-nambah kata2 itu,....
Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa dlm islam itu yang harus anda
ketahui.
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS, anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI SUDAH KELAR APA BELUM SIH??
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS, anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI SUDAH KELAR APA BELUM SIH??
Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa adalah pribadi yang
sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR'AN MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN
PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI ANDA MENUDUH QUR'AN DUSTA,,KARAKTER SAMA, KOTA SAMA,,,KEJADIAN
SAMA...IBU SAMA,,,,BAPAK SEDANG MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA TAMBAHKAN,,PENEMUAN2
ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DGN YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QUR'AN
DAN HADIST DENGAN RUMUS MATEMATIKA YANG
TERDAPAT DALAM QUR'AN ITU
SENDIRI...kalau yesus bukan isa,,,maka islam tidak berkepentingan membela dia,,karena
yesus adalah isa,,maka islam berkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan pernah
mengatakan isa dan yesus beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq Itu-afiq...
Oikumene Anthony Domingus : Okay your right
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan saya benar,,berarti
bapak mengakui bhw Muhammad sama dgn musa,,dan nubuwat itu bukan utuk yesus
apalagi paulus...
Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepada muhammad,
banyak hal yang harus kita bahas disini, camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi meragukan kebenaran
yang bapak dan Kristen sembunyikan ,,,bapak harus baca ulangan 18:19...dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : apakah kita teruskan bapak,,,atau bapak
perlu istirahat untuk membaca baca kembali alkitab bapak...
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya
Oikumene Anthony Domingus : Setiap nabi & rasul pasti
memiliki jargon,dlm misinya kristen dgn KASIH, yahudi dgn PERSAUDARAANnya, hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya, islam yg
dibawa muhamad tdk memiliki jargon, kecuali kata2 utk mentauhidkan, maka dari
itu terlihat sekali ke konotasian ajaran islam
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan kasih,, karena kristen dalam kenyataanya tdk mengajarkan kasih,, dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya " AKU DATANG"..ISLAM MEMILIKI JARGON JELAS,,, WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL'ALAMIN...INNAMAL BU'ITSTU LIL UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ" tidklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alamj semesta....dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan kasih,, karena kristen dalam kenyataanya tdk mengajarkan kasih,, dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya " AKU DATANG"..ISLAM MEMILIKI JARGON JELAS,,, WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL'ALAMIN...INNAMAL BU'ITSTU LIL UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ" tidklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alamj semesta....dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengaku sebagai rahmat alam semesta dus
penyempurna akhlaq, harusnya islam tdk menyebarkan
dgn pedang dan tdk melakukan bom dimana mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat itu memenuhi kaidah hukum
jelas,,, penemuan ilmiyah yang sudah diramalkan oleh islam jauh sebelum saint
modern menemukan,,dan akhlak itu sangat jelas,,karena semua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma
agama yang berlandaskan hukum dan konsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi
perbuatan itu sendiri,,amerika saja melarang memiliki aturan utk diproduksi oleh tangan2 halus yang mengatas namakan
ajaran kasih... Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah mengajarkan penyebaran
dgn pedang,,,justru kristenlah yang mengajarkan itu,,sejarah membuktikan,, indonesia..timor
leste,,somalia yang dulu damai tentram.. mesir,,yordan...iraq..afghanista..philifina,,,jepang
dll,,tidak ada yang luput dari jajahan orang2 yang mengaku mengikuti ajaran kasih...bapak
mau bantah Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini tentang yesus betul Anin Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : ya...dan kami mempercayai yesus
sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan yang di SK kan oleh manusia dalam
Koncili koncili effesus-calcedon..dll maafff pak. Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin buka 1 korintus 15:14 Senin
pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6.... Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus : Apa kaitan antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6 Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus Setuju Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama dua ayat tadi
pak ya,,mohon moderator muatkan korintus dan yesya td..maaf saya td lagi
B>A>K> Senin pukul 21:00 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana ttg korintus
itu...????? Senin pukul
21:03
Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan
segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti
daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin. Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat makna theologinya luas dan tidak ada
kaitan dengan yesaya, tu semua
sifat2 dari theology universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn
doktrin la ilah ha ilalah Senin
pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh akan
mmusnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati
maka gagalah doktrin itu,,betulkan pak..??? Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ya benar, tetapi yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu Senin pukul 21:09
Oikumene Anthony Domingus : Ya benar, tetapi yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya : baik bapak ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan
kalian..LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU,,AKU
SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan tulangnya,,
seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,,,, artinya
yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau menyangkal ya..??? hehehehe Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Anda memfitnah kami Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata
dalam yesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN
KOTOR,,,,,dst..."ini pengakuan paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari pernyataan
" RAJA" RASUL" paulus yang selalu
umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbang yesus...????? Senin pukul 21:19
umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbang yesus...????? Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Sekali lagi saya kasih tau anda
jangan memfitnah kami umat Kristen Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari kenyataan,,,,,semua
doktrin yang bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi
yang mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan
yang sedikit briliant lah Senin
pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Okay saya mohon maaf krn kurang jeli
menangkap penjelasan anda Senin
pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak ...apakah harus kita lanjutkan
dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau mau mengakhiri bapaklah yang
mengakhiri karena yang memulai adalah bapak.. Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan, anda berkata semua kegiatan kristen
mengikuti ajaran paulus, mohon klarifikasikan, kalau tdk saya anda tuduh fitnah
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya : YESUS MENYEMBAH ALLAH...KRISTEN
MENYEMBAH YESUS...YESUS MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN
MENAMBAH MENGURANGI KATA " BABI " MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA
KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN " MULIA " SEBAGAI
TUHAN. ISLAM MENJUNJUNG TINGGI,, MENGHORMATI
YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA
ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH
UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..
KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK PERNAH
MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANG
DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN,, TETAPI UTUSAN,,,, KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,, PASTI.. KRISTEN
MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit , besok kita sambung lagi shalom Senin pukul 21:36
Ch Olivia
Wijaya : terima kasih pak pendeta
Oikumene Anthony Domingus : karena sempat hadir
dalam dialog yang bapak sendiri mengajak saya.. semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini
dgn mimpi indah...dan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal fikiran serta kebersihan hati untuk
membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf yang
sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm penyampaian tadi..salah khilafnya
wa'afu minkum wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya tdk dibalas
oleh pendeta,,mungkin pak pendeta ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk
membaca kitab bibelnya,,,.. Senin
pukul 22:41
Oikumene Anthony Domingus: Saya malam nanti
akan datang dan mengikuti dialog,saya minta maaf krn ada kesibukan
mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam, bukan saya menghindar apalagi
meninggalkan tanggung jawab.shallom
meninggalkan tanggung jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya : assalamu"alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security
di wall ini tolong ya..biar lancer
Oikumene Anthony Domingus : Apakah
kita mulai aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau sholat
dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus : Okay
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggil Ch Olivia Wijaya utk hadir dlm dialog ini,
Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf karena kemaren malam karena adanya
keperluan mendadak terpaksa meninggalkan dialog, bapa tdk lari dari tanggung
jawab ataupun mau berkelit tp
karena keperluan mendadak,terima kasih Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,, silahkan moderator membuka acara ini...
karena keperluan mendadak,terima kasih Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,, silahkan moderator membuka acara ini...
Ch Olivia Wijaya : assalamu'alaikum wr wb...Alhamdulillahi
robbil alamain washolatu wassalam ala sayidina Muhammadin wala alihi washohbihi
wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdk mengindahkan
perintah yesus,anda salah non,lihatlah yohanes
15:14-15,kami umat Kristen bukanlah seorang hamba, tapi kami umat kristen
telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul
ya pak...
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn segala
hormat,,saya minta tuliskan di wall ini yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen
mengikuti perintah yesus
Afiq Itu-afiq : Yohanes
15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba,
sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut
kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah
Kudengar dari Bapa-Ku.
Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja, yesus pasti datang membantu kami, lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan pendeta,, skup,,,
pastor,, atau biarawati,,saya tau matius 26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar
itu menceritakan ttg saat2 penangkapan yesus,,untuk supaya saya tdk dianggap
fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius
26:50,,
Afiq Itu-afiq : Matius
26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Hai teman, untuk itukah engkau
datang?" Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
datang?" Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan inti ke 2, islam
mengklaim bhw Yesus atau Isa adalah manusia biasa, bukan tuhan, sedang dlm quran
itu sendiri baca di qs.2:45, allah
islam sudah menyebut bhw Isa diciptakan dari KALIMATULLAH, ATAU FIRMAN, DIA
TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT, itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan, dan ini
berkaitan dgn yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya : bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti
dari QS>2:45
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan islam, kepada moderator tolong
tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator menulis
di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan kepada bapak
untuk membuatkan saya kue DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu buatan
bapak dan saya yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya donat, anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus : Anda telah mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak jujur,,memahami
makna kalimatulloh,, ketika bapak berkhutbah di depan jemaat bapak..apakah
bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony
Domingus) yang sedang berbicara,,berkata kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??
Domingus) yang sedang berbicara,,berkata kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian " kun " jadilah,, tetapi dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,, tetapi melewati proses alami,,dikandung di lahirkan..
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian " kun " jadilah,, tetapi dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,, tetapi melewati proses alami,,dikandung di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya setuju.proses biologi,
Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu.
Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang
khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : mas.. yang dimulai dgn izd qolatit
malaikatu innalloha...dst
Ch Olivia Wijaya : baik afiq ali imran bapak...apakah
bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman yang diucapkan sinonim dgn
kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn proses biologi adalah proses alami
dan di situ kekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat
riil dgn alkitab dlm proses penciptaan
alam ini
alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45
Afiq Itu-afiq : ,,saya mohon maaf sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan ke terkemuka
didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan Celoteh Musafir : Qs 3:45... Wahai Maryam! Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr
gembira kepadamu tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al
Masih Isa putra Maryam. seorg terkemuka di dunia dan di akhirat
dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)
dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak karena kalimat TERKEMUKA
DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima
aku, jikalau orang lain yg datang atas namanya sendiri kamu menerima dst
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak lengkap
bapak tulis tetapi sdh sangat membantu,, mungkin nanti moderator dapat
menampilkan yohanes 5:43-44,,
Afiq Itu-afiq : Yohanes
5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang
lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia. 5:44 Bagaimanakah
kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang
tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datang...kalau yesus
tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagi kristen,,begitu juga kalau tidak datang
maka ia tdk terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitu
kira2 kronologis baliknya bapak..
kira2 kronologis baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Iya benar sekali, dan mustahil yesus
tdk datang,karena kalau yesus tdk datang maka MANUSIA, AKAN SELALU DALAM LUMPUR
DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu yesus
datang atas nama BAPA,,artinya mengajarkan semua ajaran Torat,,dan kebenaran.. hehehe
saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,
Oikumene Anthony Domingus : Jelas Kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul
briliant sekali
Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak mengatakan
kristenlah yang membuat yesus terkenal didunia dan akhirat,,itu betul sekali
bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI
DGN MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes
5:43-44 terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG DAN MENERIMA
ORANG DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk
dengan nama BAPA...
Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas salah menilai sepert itu, kristen
mengikuti Yesus. pasti dan tak terbantahkan lagi, anda telah memandang picik, dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA YOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN
THEOLOGINYA BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please
sir help us
Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari semua dialog kita beberapa malam ini
hingga skrg, saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk Kristen
Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas
kejujuran bapak,, KALAU MUHAMMAD saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus
benar dong pak,,menubuwatkan untuk
PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali, hanya islam saja yang mengaku ngaku
mendapat nubuwat itu. dlm hal ini nabi orang islam. Muhamad
Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA
DIRINYA UTUSAN ALLAH/BAPA,, BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG
SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN
MENGATAKAN BHW " AJARANKU BUKAN DARI
DIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANG LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING
MENYEBUT PAULUS ORGILLL ORANG KERASUKAN...ORANG
YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL...DLL.. baca
matius 7:22-23
Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya : bapak..saya adalah mantan kristen
yang telah diajarkan secara theologi,,,saya menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya
dapat dari dosen/pendeta theolog...kecuali dosen2 itu yang
mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..
mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung dari
pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada saya sesuai kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya
pemberitahuan tentang kelahiran yang ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus
ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
mengikuti alkitab dan seluruh alur
cerita alkitab, maka saya mengakui dan setuju.
Oikumene Anthony Domingus : Beri saya
waktu untuk menjawab dan mempelajari semua ini, karena ini hal baru yang
diinfokan islam kepada kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK MENAMBAH
WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak ttg
rangkuman dialog kita..apakah musa sama seperti Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu
terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itu tuhan.. apakah yesus itu nabi...bibel anda sendiriyang mengatakan pertentangan itu,,ini
memperlihatlkan kepada kami bhw adanya dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran Kristen
terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itu tuhan.. apakah yesus itu nabi...bibel anda sendiriyang mengatakan pertentangan itu,,ini
memperlihatlkan kepada kami bhw adanya dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran Kristen
Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan umat
kristen yang bisa jawab dgn hati jujur seperti bapak..kewajiban kami hanya
memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas manusia yang
bergrup kristen telah salah mengartikan peta..
bergrup kristen telah salah mengartikan peta..
Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat siapa
yang telah menyembunyikan kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan Tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau kematian
yesus itu suatu pengorbanan dalam penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang
sia sia..???
Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti anda dulu sewaktu
kristen,setelah hama islam merasuk keyakinan anda, maka keyakinan itu hilang itulah
kesalaha anda.
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah buat
saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh
kok..
kok..
Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan disini
kalau yesus itu sebenarnya belum meninggal dunia saat itu,,berarti doktrin
penebusan dosa itu gagal kan pak...???
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu, anda buktikan atau tidak, YESUS TETAP
TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI, DAN KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk memaksa
anda,,yang pasti Islam meyakini dengan sebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di
kayu salib,,
Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan seluruh umat islam didunia ini, bhkan
segala jin setan sekalipun membantah bhw yesus mati dikayu salib, utk menebus
dosa manusia, kami umat
kristen tetap tdk akan dirugikan
kristen tetap tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g ak usah emosi gt,,,,kan
ini pendapat islam yang di beritakan oleh qur'an..yang diwahyukan oleh Allah
Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya mengikuti pemberitaan
sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa tempat dalam berbagai
bibel,,atau injil,,
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,
yesus akan menghukum anda nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus menghukum
saya,,justru beliau membela saya.. kan beliau mengajarkan ajaran
kasih,,"TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN "
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis
alkitab! apalagi dgn menyebutkan disisip kesana kemari, apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan penulis
alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat
aja dalam berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya
Ch Olivia Wijaya : " SEMUA tulisan, ADALAH DIDAPATKAN
berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN BERMANFAAT BAGI PENGAJARAN, HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH
MENUJU KEBENARAN " tolong dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN
ILHAM,,, apakah sama dengan UUD hasil keputusan
DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul firman tuhan bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang suci,
fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak termasuk orang
suci itu kali,,tetapi dalam liturgy keuskupan maupun kekristenan lainya Firman
itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudus dan Roh kudus itu bersama sama
nyungsep ditubuh yesus...gmn sih pak..???saya jadi bingung pak..
Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat
dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw ini bukan firman tuhan atau bukan
wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhw bibel
itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf ) oleh manusiayang berhati " suci " tanda kutif. apakah bapak mau saya tunjukan firman sebenarnya dari firman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1
itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf ) oleh manusiayang berhati " suci " tanda kutif. apakah bapak mau saya tunjukan firman sebenarnya dari firman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra
Commando : Saudara saudari Dimohon nyimak tanpa coment Diskusi ini dipantau
langsung öleh Uskup Agung Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah
:
1. TIDAK MEMULIAKAN YESUS..
1. TIDAK MEMULIAKAN YESUS..
2.TIDAK MEMBERITAKAN
APA YANG DITERIMA DARI YESUS,,,
3.MEMBAWA
AJARAN LAIN.
Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES 15;26,,KITA
BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memfitnah saya
telah mempolitisir yohanes 16 dan 15 itu,,bapak bisa lihat dan buktikan secara
fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa
yang membunuh kami,, kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci..
berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,, siapa yang dibunuh kristen...??? KAMI UMAT ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT
ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG
DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw. MOHON MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16: 1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda, hapal alkitab
melebihi saya, saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua. saya
secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah, bukan paulus.
utusan Allah, bukan paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS
BUKAN tUHAN DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA Sang Pengambil Kesimpulan Diskusi Yohanes 16
1
"Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak
Aku.
2 Kamu akan
dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu
akan
menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
3Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak
mengenal baik Bapa maupun Aku.
4 Tetapi semuanya
ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku
telah mengatakannya kepadamu."
(16-4b) "Hal ini tidak Kukatakan
kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui Muhammad
Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene
Anthony Domingus : Saya pamit dulu, saya akan kaji secara mendalam saya mengakui
MESSENGER itu bukan utk paulus, saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan
resmi
dari hasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm
dialog ini,terima kasih dialog ini hebat !!! you’re the best frienddly,saya jujur lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,
dari hasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm
dialog ini,terima kasih dialog ini hebat !!! you’re the best frienddly,saya jujur lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus : Meski anda muda, ilmu anda baik, saya yakin ada
seseorang yang ahli mengajari anda dlm dialog ini, selamat dan shallom utk nya,
siapapun orangnya, terima kasih semua SHALLOM Diskusi
Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda, hapal alkitab
melebihi saya, saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya
secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah, bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang membuka dialog ini saya pula yang menutupnya,saya
pamit suatu ketika saya akan datang lagi
Ch Olivia Wijaya : saya mendo'akan bapak semoga bapak
dapat menyingkap tabir kebenaran itu,,,Apapun.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar